Kalender di dinding gue menunjukan tanggal 21 april, cuaca sangat mendung dan sangat malas untuk bepergian, tiba tiba telfon gue bergetar lirih tanda ada sebuah pesan singkat masuk
Soul Revolution
“Hey, nyet.. berangkat ga event hari ini?” sedikit kutipan pesannya.
“ah, bentaran gue preparenya ah.. mendung gini, males!!” balas gue sedikit lemes sih.
Yah, karena ajakan temen gue itu simpel sih sebenernya tapi sepertinya hasrat gue untuk moshing dan headbanging udah ga bisa terbendung lagi, untung juga besoknya gue libur soalnya buat ujian kelas 3. Walaupun gue Cuma berbekal duit pas buat beli tiket, itupun masih ditambahin temen gue seribu buat bisa masuk ke venue dengan sarat gue nebengin dia, gue pikir-pikir ga rugi juga soalnya kan sekali jalan. Ya udah langsung deh gue ngabarin temen gue
“ayo nyet, berangkat! Gue tebengin elu tp bayarin gue tiket ya. Kurang serebon ini duit gue”
Handphone gue langsung bergetar belum ada 1 menit gue diemin, “Oke nyet, berangkat kita”
Band Black Metal dari Jawa Timur
Langsung aja gue prepare buat berangkat, eh, belum selesai prepare temen gue yang namanya Willcore sama antek-anteknya udah ngapelin gue buat ngajakin berangkat. Gue belum siap buat berangkat, anjrit, gue masih harus jemput temen gue yang itu.. kalo ga ada dia gue ga bakalan bisa masuk juga ke venue.
“masuk dulu, gue prepare bentar terus jemput temen gue abis itu berangkat ya nyet” sambil nutup pintu, eh bukain pintu suruh masuk maksutnya
Sialnya, pas gue berangkat jemput temen gue si Albi, Willcore sama antek-anteknya ninggalin gue. Akhirkata ya gue Cuma berangkat berdua.
Belum juga sampai di venue, hujan udah ngeguyur gue, yah, peduli setan deh udah basah juga, gue terusin aja perjalanan gue menuju venue dengan tas gue taruh depan biar badan gue ga kena air, cukup kaki gue sama tangan gue yang basah terkena anugrah Tuhan itu.
15 menit perjalanan,akhirnya gue sama albi sampe di venue, eh masih cukup sepi ternyata. Gue coba cari cari mukanya si willcore kok ngga ada, gue sms juga ga bales, tau-tau ada pesan singkat yang bilang motornya ngadat dijalan. Gue Cuma bisa tersenyum renyah sambil geli geli liat mereka, udah berangkat duluan ternyata malah dapet alangan.
Animo Metalhead yang menggebu
Gue sama albi mutusin langsung masuk ke venue, dan ternyata pas masuk udah di suguhin musik Black Metal khas Malaysia yang dibawain sama Triumph Ov Fire, cukup keren dan mengundang kepala gue untuk ngangguk ngangguk,walaupun ini Cuma checksound tapi ini namanya pemanasan di awal
Sekitar pukul 12.00 event dibuka dengan sambutan MC dilanjutin sama beberapa band sebagai pembuka seperti Gravestone Of God, band Death Metal asal kota Magelang Tercinta yang mulai memijakkan kakinya di dunia Metal belum lama ini, mungkin baru setahun dua tahun lah band ini berdiri, mereka cukup mengundang gue untuk maju ke area moshing walaupun belum terlalu ramai.
Ada juga band Gothic Metal, ya memang event ini Di Dominasi sama genre Gothic Metal sama Black Metal yang udah hampir terlupakan. Bisa gue bilang ini adalah kebangkitannya genre Black Metal dan Gothic Metal yang udah lama gue arepin, hampir gue di event ini ga berhenti headbang, Cuma sesekali ketika badan gue udah ga kuat lagi buat berdiri baru gue senderan istirahat disamping.
Indonesia dan Malaysia Bersaudara
Band Gothic Metal yang cukup memukau ada beberapa sih, seperti Angker band asal Temanggung, ada juga Soul Revolution dengan Leaknya yang khas, dan masih banyak lagi.
Badan gue di gempur abis abisan di event ini, gue rasain atmostfer yang lama banget gue arepin hadir di kota magelang tercinta ini.
Tiba saatnya sang guest star memulai aksi panggungnya, dibuka dengan intro dari band asal Malaysia ini, lupa gue setlist apa aja yang dibawain , tapi yang paling gue inget dan paling gue hafal ya Teriakan paraunya Rock Angel pas bawain Lagu In The Name Of Black Principal sama yang satu lagi lagu barunya Triumph Ov Fire lupa gue judulnya. Pas band ini badan gue hampir seperti bebas melayang saking nikmatinya band ini. Setelah sekian lama juga gue ga lagi dateng ke event event kaya gini karena gue sibuk sama urusan gue yang ini itu, akhirnya kehausan gue sama musik metal terbayar lunas hari itu.
Event yang diselenggarakan oleh Magelang Underground Community yang bekerjasama dengan Daily Distro ini gue salut banget, event kaya gini bakal terus berlanjut hingga Magelang gembludug berapapun gue bakal terus support, dan semoga untuk event Magelang Gembludug #8 bakalan ada guest star yang lebih Wow seperti Impiety.
Support terus local movement and underground movement!

Video Review Dari Triumph Ov Fire

0 komentar:

Poskan Komentar